Artikel tentang internet


Internet adalah suatu jaringan komputer seluruh dunia yang dapat terkoneksi dan dapat menampilkan media digital baik suara,gambar,dll Mempercayai internet sebagai media dalam pemasaran dan penjualan adalah hal yang sulit pada awal Milenium yang lalu. Apalagi pada saat itu banyak terjadi kisah kejatuhan perusahaan dot com. Namun jika Anda melihat pada tahun-tahun terakhir ini, kepercayaan terhadap internet sebagai media bisnis yang handal tampaknya mulai bangkit. Kondisi bisnis berbasis internet saat ini bisa dikatakan jauh berbeda dengan kondisi pada saat kejatuhan bisnis dot com menjelang tahun 2010. Infrastruktur yang lebih lengkap, terjangkaunya biaya penggunaan teknologi, mulai meratanya edukasi atas teknologi informasi pada masyarakat, dan peningkatan kebutuhan akan hubungan bisnis yang lebih luas, menjadi faktor-faktor pendukung dalam bisnis online sekarang ini.

Banyak usaha-usaha kecil dan menengah yang mulai menggunakan berbagai media di internet untuk memasarkan dan menjual produk-produknya. Media yang mulai marak digunakan antara lain Blog, Facebook, Twitter, Youtube, dan masih banyak lagi.

Semua media tersebut bisa dihubungkan satu sama lain. Sehingga gabungan media-media tersebut telah menjadikan internet sebagai kekuatan pemasaran dan transaksi bisnis yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Jika gabungan berbagai tersebut bisa dikelola di internet secara maksimal, maka pembeli akan dengan mudah mencari dan tertarik dengan produk yang Anda tawarkan. Informasi yang Anda publikasikan di internet bisa saja menjadi salah satu pilihan dalam kebutuhan konsumen dan bukan tidak mungkin mereka akan menjadi konsumen potensial Anda dari waktu ke waktu.


0 komentar:

Posting Komentar